Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airin: Ada Pegawai yang Sedikit-Sedikit Mengeluh, Minta Pindah...

Kompas.com - 26/10/2018, 21:58 WIB
David Oliver Purba,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachma Diany mengaku menemukan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Tangerang Selatan yang sering mengeluh dan minta untuk pindah posisi karena alasan tertentu.

"Ada pegawai yang sedikit-sedikit mengeluh, sedikit-sedikit minta pindah," ujar Airin saat melantik pejabat eselon 3 di lingkungan Pemkot Tangerang Selatan, di kantor Wali Kota Tangerang Selatan, Jumat (26/10/2018) malam.

Airin mengatakan, karakter seperti itu harusnya tidak dimiliki oleh PNS di lingkungan Pemkot Tangerang Selatan.

Setelah dikukuhkan sebagai PNS, para aparatur sipil negara tersebut telah menandatangi kesepakatan bahwa bersedia ditempatkan di manapun dengan seluruh konsekuensinya jika tidak mematuhinya.

Baca juga: Wali Kota Airin: Banjir Tangsel karena Drainase Antar-Perumahan Tidak Tersambung

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, pernyataan yang disampaikan Airin tersebut merujuk pada cukup seringnya ditemui PNS khususnya pejabat di lingkungan Pemkot Tangsel yang tidak menguasai masalah. Ditambah tingkat kedisiplinan yang rendah.

Benyamin mengatakan, harusnya PNS yang telah dingkat bisa memberikan pelayanan yang lebih baik karena besarnya gaji yang mereka dapatkan.

"Kalau memang kompleinnya itu (gaji), saya bisa pastikan pejabat itu tidak laik di posisi itu. Karena tunjangan dan take home pay yang sudah diberikan sudah cukup," ujar Benyamin.

Baca juga: Dilaporkan ke Panwas, Ini Komentar Benyamin Davnie

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com