Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun Gondangdia Padat, Peserta Aksi 212 Diimbau Turun di Stasiun Juanda

Kompas.com - 02/12/2018, 09:10 WIB
Jessi Carina,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepadatan terjadi di Stasiun Gondangdia, Minggu (2/12/2018) pagi ini. Ribuan orang terlihat berdesak-desakan di peron stasiun dari arah Manggarai. 

Untuk turun ke bawah menggunakan tangga di peron pun penumpang hanya bisa berjalan pelan. Sebagian besar penumpang itu hendak menuju Monas, tempat dilaksanakannya Reuni 212.

Untuk mencegah stasiun semakin padat, petugas stasiun pun menyarankan peserta aksi 212 untuk turun di Stasiun Juanda.

"Karena kondisi Stasiun Gondangdia yang padat, peserta aksi 212 bisa turun di Stasiun Juanda karena kondisi di sana lebih lengang," kata seorang petugas melalui pengeras suara di Stasiun Gondangdia.

Dikutip dari Antara, sejak pukul 05.00 Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat juga sudah tak bisa dilalui kendaraan bermotor karena sudah dipenuhi kerumunan massa dan kendaraan yang parkir. 

Dari depan gedung Wisma Antara hingga bundaran di depan Gedung Indosat dan Patung Arjuna Wiwaha, massa menggelar alas dan menjadikannya tempat untuk shalat tahajud dan shalat Subuh berjamaah yang merupakan bagian dari acara Reuni 212.

Di bundaran depan Gedung Indosat juga terdapat beberapa mobil komando dan mobil petugas.

Hingga Minggu pagi, massa peserta Reuni 212 masih terus berdatangan dan masuk ke dalam kawasan Monas, tempat rangkaian acara dilangsungkan hingga pukul 12.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com