Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengakuan Suami Aliyah yang Identitasnya Dipinjam sebagai Pemilik Porsche Cayman

Kompas.com - 26/12/2018, 12:57 WIB
Rima Wahyuningrum,
Icha Rastika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Andi, suami Aliyah, pemilik identitas penunggak pajak kendaraan bermotor (PKB) Porsche tipe Cayman mengatakan, kendaraan yang mengatasnamakan istrinya itu adalah milik pembeli baru dari bos tempatnya bekerja.

Sebelum itu, atasan tempatnya bekerja meminjam identitas dia dan istri untuk membeli dua mobil mewah yaitu Porsche dan Jaguar.

"Memang mobil atas nama istri saya tapi bukan milik istri saya. Atas nama punya bos, ini juga mau saya blokir saja," kata Andi di Jalan Karya Barat IV, Grogol, Jakarta Barat, Rabu (26/12/2018).

Baca juga: Alamat Penunggak Pajak Mobil Porsche Cayman di Rumah Semipermanen

Pembayaran Porsche berwarna kuning itu telah melebihi jatuh tempo pada 13 Desember 2018 dengan biaya tunggakan Rp 28.290.000.

Andi mengatakan, bosnya berasal dari daerah Bangka dan meminjam identitas miliknya yang berdomisili di Jakarta untuk membeli mobil dengan cara baik-baik.

Namun, ia lupa kapan waktu peminjaman identitas tersebut terjadi.

Selanjutnya, Porsche tersebut dijual kepada pemilik kedua. Namun, pemilik kedua belum melakukan pembayaran pajak dan mengganti nama kepemilikan kendaraan.

Baca juga: Incar Tunggakan Mobil Mewah, Samsat Jakbar Raih Rp 60 Juta dalam 1 Jam

Akibatnya, kediaman Andi dan Aliyah didatangi petugas Samsat Jakarta Barat dalam kegiatan penagihan penunggak pajak kendaraan mewah pada Minggu (23/12/2018).

Namun, petugas menemukan keganjilan. Rumah Ani dan Aliyah merupakan kontrakan semi-permanen yang tidak sesuai dengan profil seorang pemilik mobil mewah.

Selain itu, petugas tidak menemukan Porsche yang dimaksud di rumah mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com