Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Berlakukan Tanggap Bencana Atasi Dampak Angin Kencang di Lagoa

Kompas.com - 25/01/2019, 18:21 WIB
Ardito Ramadhan,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Administratif Jakarta Utara menerapkan masa tanggap bencana selama empat sampai lima hari ke depan terkait peristiwa angin kencang yang merusak puluhan rumah di Lagoa, Jumat (25/1/2019).

Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau mengatakan, masa tanggap bencana itu bisa diperpanjang sesuai kebutuhan masyarakat yang terdampak angin kencang.

"Jadi ini mungkin bisa sampai empat atau lima hari ke depan. Tapi kalau perlu diperpanjang lagi, nanti kami perpanjang lagi," kata Syamsuddin saat meninjau lokasi, Jumat siang.

Baca juga: Angin Kencang Landa Lagoa, Terpal dan Tempat Pengungsian Disediakan

Ia menjelaskan, selama masa itu Pemkot Jakarta Utara akan menyalurkan bantuan berupa makanan, sembako, dan peralatan-peralatan lain yang dibutuhkan.

"Saya perintahkan supaya bisa mempersiapkan atau membantu masyarakat utamanya juga sekarang kan logistik kami perlu bantu," ujar dia.

Menurut Syamsuddin, warga membutuhkan terpal untuk menutup atap rumah yang jebol karena diterpa angin kencang pada Jumat dini hari tadi.

"Apalagi ini kan musim hujan, jadi saya minta kepada (Suku Dinas) Sosial untuk membantu terpal karena sangat diperlukan," kata dia.

Ia memastikan, ada 27 rumah warga yang rusak dalam peristiwa itu. Sebanyak 10 di antaranya rusak berat. Jumlah warga yang terdampak 68 jiwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com