Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RSUD Kota Tangerang Dilanda Kebakaran, 156 Pasien Dievakuasi

Kompas.com - 26/02/2019, 09:47 WIB
Tatang Guritno,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang mengalami kebakaran, Senin (25/2/2019) pukul 23.15 WIB. Dampak peristiwa itu, sebanyak 156 pasien terpaksa dipindahkan ke rumah sakit lain dan puskesmas di sekitar Tangerang.

"(Sebanyak) 156 pasien kami pindahkan ke 23 rumah sakit lain di Kota Tangerang dan 3 rumah sakit di Kabupaten Tangerang," kata Direktur RSUD Tangerang Feriansyah dihubungi Kompas.com, Selasa.

Ferry mengemukakan, proses evakuasi pasien menghabiskan waktu delapan jam tetapi berjalan dengan lancar.

Baca juga: Alasan Korban Tembok Ambrol Dirujuk dari RSUD Tangerang ke RS Mayapada

"(Evakuasi) berlangsung delapan jam sejak pukul 23.00. (Berjalan) aman, alhamdulilah, luar biasa partisipasi berbagai rumah sakit, masyarakat dan komunitas di Kota Tangerang," ujar dia.

Ferry mengatakan, hingga kini tim kepolisian dan berbagai dinas terkait sedang melakukan identifikasi dan investigasi penyebab kebakaran itu.

"Pihak kepolisian dan tim teknis dari pemkot sedang melakukan proses identifikasi dan investigasi penyebab kebakaran di kabel utama," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com