Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehabisan Darah, Tersangka Penjambretan di Kuningan Meninggal Dunia

Kompas.com - 08/04/2019, 14:35 WIB
Rindi Nuris Velarosdela,
Icha Rastika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu tersangka penjambretan berinisial MSA yang melakukan aksinya di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Sabtu (6/4/2019) pukul 02.00 WIB dinyatakan meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, MSA meninggal dunia karena kehabisan darah setelah ditembak polisi.

Awalnya, MSA diminta menunjukkan di mana lokasi ia pernah menjambret pada Sabtu siang.

Namun, saat melintas di Jalan Tol Lingkar Dalam di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, tersangka MSA mencoba melarikan diri.

"Kepada petugas, tersangka minta izin untuk buang air kecil. Petigas membuka borgol, lalu ia berusaha melarikan diri. Oleh karena itu, kita melakukan tindakan tegas terukur," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Senin (8/4/2019).

Baca juga: Kronologi Tewasnya Korban Penjambretan di Jalan Rasuna Said

Selanjutnya, aparat kepolisian membawa tersangka ke Rumah Sakit Kramatjati, Jakarta Timur. Namun, tersangka meninggal dunia karena kehabisan darah dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Tersangka meninggal dunia saat dibawa ke Rumah Sakit Kramatjati untuk diberikan pertolongan karena kehabisan darah," kata Argo.

Adapun MSA bersama tersangka lainnya berinisial HRR melakukan aksi penjambretan pada dua perempuan berinisial AH (22) dan RN (21)

AH merupakan pengemudi ojek online, sementara RN adalah pemumpang yang ingin diantarkan ke kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu pukul 02.00 WIB.

Saat motor AH berhenti di traffic light Menteng, Jakarta Pusat, kedua tersangka mendekati korban dan langsung merampas telepon genggam milik RN.

Baca juga: Usut Tewasnya Wanita Muda karena Dijambret, Polisi Periksa CCTV

Setelah telepon genggam RN dijambret, AH langsung tancap gas dan mengejar penjambret.

AH menabrakkan motornya ke motor penjambret di Tugu 66, Kuningan, Jakarta Selatan. Akibatnya, korban dan tersangka terjatuh.

Kejadian tersebut membuat korban RN dan HZ tewas di lokasi karena kepala mereka membentur trotoar. Sementara itu, AH masih dirawat di Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com