Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Sementara Situng Pileg KPU: PDI-P Unggul di Jakarta

Kompas.com - 25/04/2019, 22:04 WIB
Ryana Aryadita Umasugi,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil penghitungan suara sementara pemilihan umum (pemilu) legislatif untuk DPRD DKI Jakarta menunjukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) unggul di DKI Jakarta. Hasil itu dimuat dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum ( KPU). 

Di belakanga PDI-P adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra. Posisi ke empat diduduki oleh Partai Amanat Nasional (PAN), kemudian disusul Partai Demokrat.

Hingga Kamis (25/4/2019) malam pukul 20.15 WIB, untuk wilayah DKI Jakarta data yang sudah masuk tercatat 1.580 TPS dari total 29.063 TPS yang ada atau baru sekitar 5,43 persen.

PDI-P unggul dengan perolehan 19,48 persen suara, lalu PKS dengan 17,38 persen. Partai Gerindra menempati urutan ketiga dengan 16,18 persen suara, disusul PAN dengan 6,45 persen.

Tempat kelima diduduki Partai Demokrat memperoleh 6,34 persen. Golkar bertengger di posisi enam dengan 5,87 persen. Selanjutnya Partai Nasdem mendapatkan 5,81 persen suara, kemudian PSI 5,75 persen, serta PKB 5,66 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com