Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Pembunuhan Wanita Dalam Mobil, Pelaku Satpam Hotel hingga Bunuh Diri

Kompas.com - 26/04/2019, 07:29 WIB
Ardito Ramadhan,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus penemuan jenazah perempuan berinisial IC dalam mobil di basement Hotel The Media, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019) lalu akhirnya terungkap.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian memastikan, IC tewas setelah menjadi korban pencurian dengan kekerasan. Ia tewas akibat luka benda tumpul dan jeratan di lehernya.

Berikut ini sejumlah fakta yang didapat Kompas.com dari pihak kepolisian dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019) kemarin.

1. Korban dibunuh satpam hotel

Hasil penyidikan polisi menunjukkan bahwa IC merupakan korban pembunuhan oleh seorang satpam hotel tersebut yang berinisial DHP.

Baca juga: Kronologi Pembunuhan Wanita di Basement Hotel hingga Aksi Bunuh Diri Pelaku

"Berdasarkan hasil penyidikan dari polisi kita dapat membuktikan bahwa Pelaku adalah seorang sekuriti," kata Arie.

Arie menuturkan, DHP baru bekerja di hotel tersebut selama satu bulan. Ia diduga menjadikan IC sebagai target karena IC merupakan langganan parkir di hotel tersebut.

Barang bukti kasus pembunuhan IC dipamerkan dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Barang bukti kasus pembunuhan IC dipamerkan dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).

2. Pelaku bunuh diri

Beberapa jam setelah melakukan aksinya, DHP ditemukan tewas terbakar di sebuah ruangan di area basement hotel yang sama.

Arie mengatakan, DHP melakukan aksi bakar diri diduga karena merasa menyesal telah melakukan pembunuhan terhadap IC.

Baca juga: Bunuh Diri, Satpam yang Bunuh Wanita Dalam Mobil di The Media Hotel

"Dia merasa berdosa, dia merasa malu dengan istrinya sehingga yang bersangkutan akan mengakhiri hidupnya," kata Arie.

Arie melanjutkan, DHP diketahui mengirimkan pesan WhatsApp kepada istrinya beberapa jam sebelum melakukan aksi bakar diri.

Tangkapan layar rekaman CCTV ketika DHP mendatangi sebuah minimarket untuk membeli cairan pembersih lantai, Kamis (18/4/2019).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Tangkapan layar rekaman CCTV ketika DHP mendatangi sebuah minimarket untuk membeli cairan pembersih lantai, Kamis (18/4/2019).

4. Berupaya hilangkan jejak

Beberapa saat setelah membunuh IC, DHP rupanya sempat berupaya menghilangkan jejak. Ia menyiramkan cairan pembersih lantai ke sekeliling mobil dan tubuh IC.

"Tersangka ini coba menyiramkan porstex ke sela-sela engsel kendaraan dan juga tempat pegangan kendaraan, jadi motifnya diduga untuk menyhilangkan sidik jari dan juga untuk menghilangkan bau," kata Arie.

Baca juga: Satpam yang Bunuh Wanita di Basement Hotel Berupaya Hilangkan Jejak

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com