Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P DKI Akan Bikin Aplikasi untuk Tampung Keluhan Masyarakat

Kompas.com - 14/05/2019, 22:33 WIB
Nibras Nada Nailufar,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, pihaknya akan membuat aplikasi sebagai program kerja Fraksi PDI-P DKI Jakarta setelah memenangi Pemilu 2019. Aplikasi itu bakal menampung keluhan masyarakat.

"Saya punya satu terobosan, di fraksi kami akan membuat Qlue ya, keluh kesah masyarakat," kata Prasetio di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Aplikasi yang mirip Qlue milik Pemprov DKI itu akan menampung berbagai aduan. Anggota DPRD bisa menindaklanjuti aduan tersebut.

Baca juga: Anies Sebut Banjir Jakarta Kiriman, Fraksi PDI-P DPRD DKI Tagih Naturalisasi

"Nah ini yang akan kami tindak lanjut, laporkan pada gubernur. Karena bukan apa-apa, meringankan beban dari Pak Anies (Baswedan). Fungsi pengawasan kami akan berjalan ketat," ujar Prasetio.

Hingga 14 Mei ini, hasil rekapitulasi sementara suara pemilu legislatif DPRD DKI Jakarta 2019 menunjukkan, PDI-P meraih suara tertinggi di DKI yaitu sebesar 19,23 persen. Posisi kedua adalah PKS dengan perolehan suara 17,57 persen, lalu diikuti Partai Gerindra dengan 17,02 persen, PAN dengan 6,41 persen, Demokrat dengan 6,31 persen, dan PSI dengan 5,7 persen suara.

Meski PDI-P masih menjadi partai dengan suara terbanyak, namun perolehan suara itu turun dari pemilu 2014.

Prasetio memperkirakan PDI-P kehilangan tiga kursi, dari 28 kursi pada saat ini menjadi hanya 25 kursi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com