Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedagang Hewan Peliharaan di Trotoar Jatinegara Juga Akan Direlokasi

Kompas.com - 20/06/2019, 21:25 WIB
Ardito Ramadhan,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Para pedagang hewan peliharaan yang berjualan di trotoar Jalan Matraman Raya, Jatinegara, rencananya akan ikut direlokasi ke Lapangan Urip Sumihardjo yang terletak tak jauh dari lokasi lama.

Camat Jatinegara Asril Rizal mengatakan, pihaknya tengah melakukan sosialisasi kepada para pedagang supaya mau direlokasi bersama para pedagang ikan hias yang sudah lebih dulu pindah.

"Hasil rapat di tingkat kota, mereka harus pindah ke lokasi itu. Saat ini masih kita lakukan sosialisasi dan pendekatan bagi pedagang," kata Asril kepada Kompas.com, Kamis (20/6/2019).

Baca juga: Kesan Pedagang Ikan Hias Jatinegara Setelah Direlokasi dari Trotoar...l

Asril menuturkan, pihaknya tidak akan melakukan penertiban bagi pedagang yang masih bandel berjualan di trotoar. Namun, ia menyebut petugas akan tetap bersiaga di sana untuk menegur para pedagang.

"Kami tidak tertibkan, tapi akan menata mereka kok, kami tata lah, harus kolaborasi," ujar Asril.

Wahyudin, seorang pedagang aksesoris akuarium, berharap para pedagang hewan peliharaan dapat bergabung dengan pedagang ikan hias supaya tempat relokasi yang ada saat ini ramai pengunjung.

Baca juga: Pedagang Ikan Hias Jatinegara yang Dagang di Trotoar Direlokasi ke Tempat Baru

"Penginnya yang ada di sana itu bisa gabung di sini, kan pedagang ikan sudah di sini semua, jadi biar omzetnya kayak yang sudah-sudah, pembeli juga enggak bingung," kata Wahyudin.

Diberitakan sebelumnya, para pedagang ikan hias yang tadinya berjualan di trotoar Jalan Matraman Raya, Jatinegara, kini sudah direlokasi ke Lapangan Jenderal Urip Sumihardjo yang terletak tak jauh dari lokasi lama.

Tempat relokasi tersebut berjarak sekira 400 meter dari lokasi pedagang hewan peliharan yang biasanya meluber hingga trotoar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com