Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA FOTO: Penampakan Tanggul Jati Padang Setelah Dibangun Pasca Jebol

Kompas.com - 06/08/2019, 13:31 WIB
Walda Marison,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan tanggul di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan kini sudah hampir selesai.

Tanggul ini sebelumnya sempat jebol karena derasnya aliran air Kali Pulo. Kini pembetulan sudah mencapai 80 persen.

Hal itu dikatakan koordinator proyek pembangunan tanggul dari Suku Dinas Sumber Daya Air, Jakarta Selatan, Ahmad Rosadi ketika ditemui di lokasi, Selasa, (6/8/2019).

"Kurang lebih sudah lebih 80 persen," ucap dia.

Tanggul Jati Padang Pasar Minggu Jakarta Selatan, Selasa (8/6/2019)KOMPAS.com / Walda Marison Tanggul Jati Padang Pasar Minggu Jakarta Selatan, Selasa (8/6/2019)

Dia memperkirakan pembangunan tanggul ini akan selesai bulan depan.

Sebelumnya, tanggul di kawasan Jatipadang jebol pada 31 Maret 2019. Tidak lama berselang, tanggul tersebut kembali jebol pada Selasa (16/4/2019). 

Akibatnya, jalanan setapak sepanjang tanggul pun terputus karena derasnya aliran air. Tidak hanya tanggul dan jalanan yang rusak. Rumah salah seorang warga juga rusak akibat insiden ini.

Kondisi proses penambanunan tanggul Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Proses pembangunan sudah mencapai 80 persen dan diperkirakan akan selesai bulan depan, Selasa (6/8/2019)KOMPAS.com / Walda Marison Kondisi proses penambanunan tanggul Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Proses pembangunan sudah mencapai 80 persen dan diperkirakan akan selesai bulan depan, Selasa (6/8/2019)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com