Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswi Menangis karena Ditilang Polisi Saat Operasi Patuh Jaya

Kompas.com - 30/08/2019, 15:10 WIB
Dean Pahrevi,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang mahasiswi menangis lantaran ditilang polisi saat Operasi Patuh Jaya 2019 di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (30/8/2019).

Mahasiswi tersebut ditilang polisi karena tidak menyalakan lampu utama sepeda motornya.

Dia menangis lantaran takut dimarahi orangtuanya usai kena tilang polisi.

Polisi yang menilang berusaha menenangi mahasiswi tersebut. Namun, mahasiswi itu terus menangis karena takut dimarahi orangtuanya.

Baca juga: Ini 37 Titik Lokasi Operasi Patuh Jaya 2019 pada Hari Ini

Polisi menjelaskan, mahasiswi itu dikenakan denda maksimal Rp 500.000. Namun, denda yang harus dibayar itu merupakan nilai maksimal.

Mahasiswi itu mengerti penjelasan polisi dan menerima surat tilang.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sutimin mengatakan, sudah ratusan pengendara ditilang di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur sejak operasi patuh jaya 2019 digelar pada 29 Agustus 2019.

Baca juga: Hari Pertama Operasi Patuh Jaya di Tangsel, Polisi Tindak 172 Pengendara

"Sampai saat ini kurang lebih ditindak hampir 200 lebih, pelanggarannya variatif, lengkap sesuai dengan TO (Target Operasi), yaitu kaitan dengan melawan arah, ada juga pengendara di bawa umur yang kita tindak namun ada juga yang kita beri kebijaksanaan," ujar Sutimin di lokasi, Jumat.

Operasi Patuh Jaya 2019 digelar mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019 dengan melibatkan 2.389 personel aparat gabungan. 

Operasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, mengurangi angka kecelakaan, dan meningkatkan ketertiban dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com