Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Nekat Bakar Diri di Cipayung karena Tidak Mau Dicerai Istri

Kompas.com - 18/11/2019, 13:27 WIB
Dean Pahrevi,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - HF (32), nekat membakar dirinya sendiri di rumahnya, Jalan Kramat Ganceng, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (18/11/2019).

Kanit Reskrim Polsek Cipayung Iptu Budi Setyanta mengatakan, HF nekat membakar dirinya karena terjerat masalah rumah tangga bersama istrinya.

HF terlibat konflik dengan istrinya yang sudah lama menggugat cerai.

"Masalahnya rumah tangga, rupanya menurut keterangan si korban itu, istri sudah mengajukan gugat cerai, dan dia pisah ranjang itu sudah sekitar dua bulan. Karena suami (HF) tidak mau cerai, ingin membuktikan, bahwa dia sayang anak dan istri," kata Budi saat dikonfirmasi, Senin.

Budi menjelaskan, masalah rumah tangga itu yang membuat HF dan istrinya kerap bertengkar. Sampai akhirnya, HF mengancam akan membakar dirinya.

Adapun gugatan cerai istri HF dipicu masalah ekonomi.

"Iya ribut, karena masalah ekonomi, ini kan korban seorang sekuriti. Menurut dia, karena ekonomi, karena istrinya dan keluarga hidupnya terlalu mewah," ujar Budi.

Saat ini HF tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Dia alami luka bakar hingga 51 persen di tubuhnya.

"Luka bakarnya di daerah wajah, tangan, sama di seluruh badannya yah. Luka bakarnya 51 persen saat ini," kata Kabid Yan Medwat Kombes Yayok Witarto di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com