Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Tahun Baru, Harga Tiket Masuk TMII Naik

Kompas.com - 11/12/2019, 16:11 WIB
Dean Pahrevi,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan naik menjelang akhir Desember 2019, terutama menyambut Natal dan Tahun Baru 2020.

Tepatnya mulai 20 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

Tiket masuk TMII yang sebelumnya Rp 20.000 per orang, nantinya akan naik menjadi Rp 25.000 per orang.

"Khusus, tanggal 31 Desember malam tahun baru, kita naikkan menjadi Rp 35.000," kata Direktur Utama TMII Tanribali Lamo di Gedung Sasono Utomo, TMII, Jakarta Timur, Rabu (11/12/2019).

Tanribali menambahkan, kenaikan harga tiket masuk itu seiring dengan adanya beberapa penampilan hiburan dan pertunjukan yang akan digelar pada malam tahun baru.

"Saya kira kita naikkan (harga tiket) ini untuk memberikan masyarakat untuk lebih menikmati Taman Mini ini. Jam operasional juga dimungkinkan akan bertambah ya, tahun lalu itu sampai jam 02.00 WIB saja masih ada pengunjung yang datang ke sini," ujar Tanribali.

Adapun acara yang akan memeriahkan malam tahun baru di TMII antara lain, pesta kembang api sebanyak 6.900 kali letusan bertempat di Danau Miniatur Arsipel Indonesia.

Kemudian, juga ada penampilan musik dari artis ibu kota yang disiarkan langsung oleh televisi nasional bertempat di panggung utama, KTT Non-Blok PP IPTEK pada pukul 19.00 WIB.

"Di beberapa anjungan juga melaksanakan kegiatan ada tari-tarian, ada lagu daerah, ada juga wayang kulit," ujar Tanribali.

Sebanyak 340 personel gabungan dari TNI, Polri, dan pihak TMII akan mengamankan perayaan malam Tahun Baru 2020 di TMII.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com