Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Tas Mencurigakan di Masjid Sunda Kelapa, Ternyata Isinya...

Kompas.com - 31/12/2019, 11:00 WIB
Nursita Sari,
Jessi Carina

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah tas mencurigakan ditemukan di halaman Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/12/2019).

Tim Gegana langsung turun menuju lokasi untuk mengecek tas mencurigakan itu. Polisi sempat memasang garis polisi (police line) dan jalan pun sempat ditutup.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, setelah dicek, tas tersebut rupanya berisi pakaian dan sarung.

"Ini bukan bahan peledak. Isi tas tersebut hanya baju-baju, sarung, dan sebagainya," ujar Susatyo di lokasi.

Susatyo menuturkan, anggota polisi di pos pengamanan Gereja Paulus mulanya melihat seseorang yang mencurigakan membawa tas. Saat ditegur, orang tersebut lari ke halaman masjid.

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Ganjil Genap Tidak Berlaku Sore Ini dan Besok

"Yang bersangkutan itu lari ke halaman Masjid Sunda Kelapa, kemudian melepaskan tas di sana, kemudian melarikan diri," kata dia.

Anggota polisi pengamanan gereja pun akhirnya berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Pusat. Tim penjinak bom (jibom) Gegana Polda Metro Jaya pun langsung mengecek ke lokasi.

"Pukul 09.15 WIB dari jibom Gegana Polda Metro kemudian melakukan penyelidikan. Pukul 10.00 WIB telah dilakukan pemeriksaan barang tersebut dan tidak terdapat barang-barang mencurigakan," ucap Susatyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com