Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melahirkan Saat Banjir, Esti Diungsikan ke Hotel

Kompas.com - 02/01/2020, 16:36 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang warga Puri Indah, Jakarta Barat terlihat datang ke Fave Hotel, Kembangan Selatan menggunakan bantuan getek atau perahu dari UPK Badan Air Lingkungan Hidup, Kamis (2/1/2020) siang.

Esti, demikian nama ibu yang baru melahirkan bayi laki-lakinya pada Selasa (31/12/2019) malam. Dia dievakuasi dari tempat bidan.

"Lahirinnya pas malam tahun baru, terus nginap di sana (bidan) dan pas mau pulang eh banjir, kejebak di sana, dan ini baru dievakuasi," kata Esti kepada Kompas.com

Sekitar pukul 13.30 WIB Esti tiba dengan perahu getek bantuan UPK Badan Air Lingkungan Hidup. Tak hanya Esti, ada juga seorang perempuan lanjut usia yang ikut dalam perahu itu.

Beberapa warga Puri Indah memang baru bisa dievakuasi siang ini karena akses dan ketinggian air yang baru surut sekitar 10 sentimeter.

Baca juga: Warga Kedoya Selatan Korban Banjir Keluhkan Bantuan Logistik yang Belum Sampai

Salah satu warga dan pemilik warung depan Fave Hotel, Adul mengatakan bahwa banjir dengan ketinggian kali ini merupakan hal baru. Ia kaget ketika baru pulang dari luar kota, melihat warungnya sudah tergenang air.

"Belum pernah kayak gini, dulu mah cuman di jalanan aja, gak sampai ke warung saya. Makanya saya kaget, tapi katanya kemarin bisa sampai sedada," ujarnya.

Pukul 14.00 WIB, air mulai terlihat surut, mobil-mobil besar juga mulai bisa melewati depan hotel.

Namun untuk sepeda motor, terlihat masih kesulitan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com