Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Polres Bandara Soetta Gelar Rapid Test Gratis untuk Penumpang

Kompas.com - 25/06/2020, 10:19 WIB
Singgih Wiryono,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Polres Bandara Soekarno-Hatta menggelar rapid test gratis untuk masyarakat umum atau penumpang di Bandara Soekarno-Hatta

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, kegiatan rapid test tersebut dilangsungkan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74.

"Sasaran utama para pengguna Jasa Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang melalui Terminal 2," ujar dia dalam pesan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (25/6/2020).

Adi mengatakan, rapid test gratis tersebut melibatkan 500 orang dan dilakskanakan di Terminal 2 E keberangkatan domestik.

Baca juga: Permintaan Rapid Test Gratis Sopir Truk Sembako Ditolak Pemerintah

Namun, lanjut Adi, jumlah maksimal bisa bertambah sesuai dengan kondisi lapangan apabila banyak masyarakat yang membutuhkan.

"Berapapun kami akomodir," kata dia.

Rapid test gratis yang diinisiasi Polres Bandara Soetta itu dilakukan 2 jam sebelum penerbangan pertama dan berakhir saat jadwal penerbangan terakhir hari ini.

Selain dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara, Adi juga menjelaskan bahwa rapid test gratis tersebut dilakukan untuk mendukung keberangkatan domestik dari Bandara Soetta menuju berbagai kota di Indonesia.

"Pandemi Covid-19 harus kita hadapi dengan kebersamaan," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com