Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susah Berdagang Selama Pandemi, Ratusan Pedagang Bakso Gerobak Dapat Bansos

Kompas.com - 27/06/2020, 15:23 WIB
Walda Marison,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - Sebanyak 108 pedagang bakso yang tinggal di kawasan RW 07 Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan mendapatkan bantuan berupa paket kebutuhan pangan pada Sabtu (27/6/2020).

Bantuan tersebut diberikan kepada para pedagang yang tergabung dalam paguyuban penjual bakso grobak bernama Pawamajaya. Bantuan pun diberikan langsung oleh pihak Polri.

"Jadi kami mendapat bantuan dari pihak kepolisian karena berkaitan dengan hari Bhayangkara ke 74  ya. Kita pedagang bakso bakso dapat bantuan berupaya 108 paket  bantuan sosial," kata ketua RW 07, Harno saat dikonfirmasi.

Baca juga: DKI Akan Berikan Bansos hingga Desember tetapi Jumlahnya Berkurang

Alasan pihak kepolisian memilih pedagang bakso lantaran dianggap jadi salah satu lapisan masyarakat yang terdampak selama pandemi Covid-19.

Selama pandemi, mereka mengaku mengalami penurunan omset penjualan. Bahkan beberapa pedagang ada yang beralih berjualan bakso via online.

"Karena menurut pihak kepolisian para pedagang juga jadi yang terdampak. Yang  saya dengar dari warga saya memang omset menurun 50 persen," kata dia.

Lebih lanjut, pedagang bakso yang mendapat bantuan hanya yang tinggal di wilayah RW 07.

Harno berharap bantuan tersebut dapat berguna bagi warganya untuk bertahan hidup ditengah pandemi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com