Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Peningkatan Penumpang KRL Pagi Ini, PT KCI Sebut Antrean Berjalan Lancar

Kompas.com - 20/07/2020, 11:04 WIB
Wahyu Adityo Prodjo,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat adanya peningkatan jumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di sejumlah stasiun hari ini Senin (20/7/2020) hingga pukul 08.00 WIB.

Meskipun ada peningkatan, PT KCI menyebutkan bahwa antrean penumpang KRL pagi ini berjalan dengan lancar.

"Dari segi volume pengguna hingga pukul 08.00 WIB pagi ini tercatat 109.804 pengguna telah menggunakan layanan KRL. Jumlah ini meningkat 3 persen dibanding waktu yang sama pada hari Senin 13 Juli lalu," ujar Vice President Corporate Communication PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (20/7/2020).

Baca juga: Waktu Antrean Penumpang KRL di Stasiun Bogor Kini Lebih Singkat

Beberapa stasiun yang mengalami peningkatan jumlah penumpang KRL antara lain Stasiun Bojonggede (meningkat 5 persen), Bekasi (meningkat 7 persen), dan Depok Baru (meningkat 6 persen).

"Meski ada peningkatan, antrean di sejumlah stasiun tersebut pagi ini terpantau lancar," ujar Anne.

Anne mengatakan antrean penumpang di Stasiun Bogor berjalan tertib hingga pukul 08.00. Antrean berjalan lancar dengan posisi puncak di selasar pedestrian Stasiun Bogor.

Baca juga: Aturan Penumpang KRL Wajib Pakai Baju Lengan Panjang Belum Berlaku Hari Ini

"Namun selepas pukul 07.30 antrean hanya ada setelah pengguna masuk gate stasiun sebelum menuju ke peron. situasi hingga pukul 08.00 WIB di stasiun padat pengguna antara lain di Cilebut, Bojonggede, dan Citayam juga telah terurai dari antrean," kata Anne.

Anne menyebutkan, lancarnya situasi pada pagi hari ini tak lepas dari peran serta para pengguna yang telah merencanakan perjalanannya dengan baik dan frekuensi perjalanan kereta yang optimal.

Bantuan bus gratis dari penerintah yang tersebar di sejumlah stasiun dengan volume pengguna terbesar juga turut mendukung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com