Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga 7 Oktober, Ada 36 Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSD Patriot Chandrabaga

Kompas.com - 07/10/2020, 14:28 WIB
Cynthia Lova,
Jessi Carina

Tim Redaksi


BEKASI, KOMPAS.com - Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Chandrabaga merawat 36 pasien Covid-19 hingga Rabu (7/10/2020).

Mereka merupakan pasien berstatus tanpa gejala (OTG).

"Yang dirawat ada 36 pasien per hari ini yang di RSD. Laki-laki jumlahnya 19, perempuan ada 17 orang," ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Bekasi Rina Oktavia kepada wartawan, Rabu ini.

Berdasarkan data rekapitulasi sejak 21 September hingga 7 Oktober 2020, terdapat 70 orang yang sudah dirawat di RSD Stadion Patriot Chandrabaga.

Baca juga: Wali Kota Bekasi Revisi Maklumat, Restoran Diizinkan Take Away dan Drive Thru di Atas Pukul 18.00 WIB

Dari jumlah tersebut, ada 30 pasien Covid-19 sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Lalu, 4 pasien Covid-19 dirujuk ke rumah sakit lainnya karena kondisinya memburuk.

"Jumlah kumulatif ada 70 orang. Pasien sudah sembuh ada 30 orang, 4 orang lainnya dirujuk," kata dia.

Pasien yang telah sembuh dan dipulangkan akan tetap dipantau puskesmas sekitar rumahnya masing-masing. Artinya, pasien Covid-19 masih tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sebagai informasi, ada sekitar 55 tempat tidur isolasi yang siap digunakan untuk pasien Covid-19. Kapasitas akan terus ditambah untuk antisipasi penambahan pasien baru

Sebab, Pemkot Bekasi akan memindahkan pasien Covid-19 yang diisolasi di tempat tak memadai ke RSD Stadion Patriot Chandrabaga.

Sebagai informasi, data terakhir 2 Oktober ada 3.669 kasus Covid-19 di Kota Bekasi. Dari jumlah tersebut, ada 3.375 pasien yang sembuh.

Lalu, ada 181 kasus aktif, kemudian 143 pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com