Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Depok Masih Zona Merah Covid-19, Bekasi dan Bogor Sudah Oranye

Kompas.com - 23/12/2020, 12:08 WIB
Vitorio Mantalean,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Kota Depok, Jawa Barat masih berstatus zona merah atau wilayah berisiko tinggi penularan Covid-19 pada pekan ini atau memasuki pekan ketiga berturut-turut.

Sementara itu, berdasarkan zonasi yang diumumkan melalui situs resmi peta risiko Satgas Covid-19 RI, kota dan kabupaten Bogor maupun Bekasi yang sebelumnya zona merah pekan ini masuk zona oranye atau risiko sedang.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan, Depok adalah 1 dari 2 zona merah Covid-19 di Jawa Barat saat ini.

Baca juga: Ini Data Sebaran Warga Terpapar Covid-19 Per Kelurahan di Depok

"Kemarin ada delapan yang zona risiko tinggi. Sekarang tinggal dua yaitu Kabupaten Karawang dan Kota Depok. Sampai hari ini begitu adanya," ujar Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam konferensi pers di Mapolda Jabar, Selasa (22/12/2020).

Sebagai informasi, peningkatan kasus Covid-19 di Depok memang meroket sejak pekan kedua November.

Jumlah pasien Covid-19 di Depok sudah naik hampir 3 kali lipat, dari 1.052 pasien pada 11 November menjadi 3.073 pasien per kemarin, terbanyak sepanjang pandemi.

Tak diketahui peningkatan signifikan ini terjadi akibat banyaknya jumlah tes atau semakin tingginya penularan virus corona, karena Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok tidak membuka realisasi jumlah tes PCR harian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com