Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilantik Jadi Sekda DKI, Marullah: Penanganan Covid-19 Menjadi Prioritas

Kompas.com - 18/01/2021, 20:35 WIB
Rosiana Haryanti,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan akan memprioritaskan penanganan pandemi Covid-19.

Hal ini ia ungkapkan setelah ia dilantik menjadi Sekda DKI Jakarta. Pelantikan dilaksanakan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/1/2021).

"Sesuai arahan Pak Gubernur tadi bahwa untuk Covid-19 menjadi prioritas kami," kata Marullah.

Baca juga: Perjalanan Terpilihnya Marullah Matali sebagai Sekda DKI Jakarta, Berawal dari Lelang Jabatan oleh Anies

Marullah mengatakan, setelah dilantik sebagai Sekda, dia akan mengikuti arahan Gubernur DKI Jakarta terkait penanganan serta vaksinasi Covid-19.

"Sekda itu adalah staf Pak Gubernur, jadi saya akan memaksimalkan lingkup saya untuk memberikan dukungan terhadap semua arahan-arahan Gubernur," ucap Marullah.

Sebagai informasi, Marullah menggantikan Sekda DKI Jakarta sebelumnya, Saefullah yang meninggal dunia akibat Covid-19 pada September 2020.

Baca juga: Anies Minta Marullah, Sekda yang Baru, Pastikan Koordinasi Lembaga di DKI Berjalan Baik

Gubernur Anies kemudian melantik Sri Haryati sebagai Penjabat Sekda DKI sembari menunggu proses seleksi Sekda DKI rampung.

Profil Marullah Matali

Marullah bukan orang baru di dunia pemerintahan DKI Jakarta.

Pria kelahiran 27 November 1965 ini merupakan putra Betawi dan telah mendedikasikan hidupnya sebagai birokrat di pemerintahan DKI Jakarta sejak 1996.

Dia pernah menjabat sebagai staf Biro Bina Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Kepala Seksi Bina Lembaga Mental Dinas Bintal dan Kesos DKI Jakarta, dan Kepala Seksi Dinas Bina Mental Dinas Bintal dan Kesos DKI Jakarta.

Baca juga: Profil Marullah Matali yang Terpilih sebagai Sekda DKI Jakarta

Marullah juga pernah menjabat sebagai Kepala Sub Dinas Bina Mental Spiritual Dinas Bintal dan Kesos DKI Jakarta, Kepala Sekretariat Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, dan Kepala Biro Pendidikan dan Mental Provinsi DKI Jakarta.

Sejak 5 Juni 2018, dia menduduki jabatan Wali Kota Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com