Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Pemadam Kesulitan Jangkau Titik Api di Blok C Pasar Minggu

Kompas.com - 12/04/2021, 22:47 WIB
Wahyu Adityo Prodjo,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas pemadam kebakaran kesulitan menjangkau titik api di Blok C Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/4/2021) malam.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, karakteristik gedung Blok C Pasar Minggu merupakan gedung bertingkat.

“Kesulitannya gedung bertingkat jadi pemadam harus masuk ke sela-sela gedung,” ujar Satriadi di lokasi kebakaran, Senin (12/4/2021) malam.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sugeng mengatakan, gedung Blok C Pasar merupakan gedung berusia tua. Pemadam masih mempertimbangkan untuk masuk lebih jauh ke gedung itu.

Baca juga: Padamkan Api, Petugas Masuk ke Gedung Blok C Pasar Minggu

“Kesulitannya karena basemen. Gedungnya labil, kami takut masuk. Ini kan bangunan lama. Diperkirakan bisa runtuh. Tadi sih ada yang runtuh,” kata Sugeng, Senin malam.

Pemadam sampai saat ini masih berusaha memadamkan api dari sisi luar gedung. Petugas sebagian sudah masuk tetapi hanya sampai tengah gedung Blok C itu.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta telah mengerahkan 31 unit mobil pompa dan 160 pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Satu unit robot pemadam kebakaran LUF 60 juga dikerahkan.

Seorang pedagang di lokasi kebakaran, Agus mengatakan, api melalap sebagian Blok C yang merupakan los sembako, sayuran, dan daging.

Hingga pukul 21.40 WIB, pemadam masih berusaha memadamkan api. Belum diketahui penyebab kebakaran itu.

Baca juga: Kebakaran Pasar Inpres, Api Melalap Dua Lantai Blok C Pasar Minggu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com