Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Tangsel Bakal Tutup Kembali Bioskop jika Langgar Protokol Kesehatan Covid-19

Kompas.com - 28/04/2021, 18:53 WIB
Tria Sutrisna,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan menutup kembali bioskop jika ditemukan pelanggaran protokol kesehatan yang menyebabkan penularan Covid-19.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menjelaskan, saat ini pihaknya masih terus memantau dan mengevaluasi operasional bioskop di tengah pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan ini tidak menimbulkan klaster baru Covid-19, tapi berdampak bagus terhadap ekonomi," ujar Pilar dalam keterangan suara yang diterima, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Bioskop di Tangsel Diizinkan Beroperasi Terbatas, Maksimal 40 Persen Penonton

Dia berharap, pihak pengelola bioskop untuk tetap konsisten dan memastikan protokol kesehatan terjaga setelah diizinkan beroperasi.

Menurut Pilar, pemerintah kota tidak segan untuk menghentikan kembali aktivitas bioskop di Tangerang Selatan jika ditemukan pelanggaran dan menimbulkan penularan Covid-19.

"Tolong protokol kesehatan tetap dijaga. Jangan sampai pemkot tangsel me-review ulang dan juga mengevaluasi, untuk jadi hal yang kurang baik sampai ditutup lagi," kata Pilar.

Adapun bioskop di wilayah Tangerang Selatan sudah diperbolehkan kembali beroperasi secara terbatas mulai Selasa (27/4/2021) kemarin.

Baca juga: Satu Tahun Pandemi Covid-19, Pengusaha Bioskop: Kondisi Ini yang Terberat

Bioskop diperbolehkan buka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Salah satunya membatasi jumlah penonton dalam ruangan maksimal 40 persen dari kapasitas normal untuk setiap pemutaran film.

"Kalau sekarang satu ruangan studio (maksimal) 40 persen. Kami akan me-review lagi, kalau memang bagus ditinjau kami akan tingkatkan, mungkin 50 persen," ujar Pilar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com