Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Begal Tertangkap Warga di Lenteng Agung, Sempat Bacok 2 Korban di Pasar Minggu

Kompas.com - 28/04/2021, 21:37 WIB
Wahyu Adityo Prodjo,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus pembegalan di sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Volvo di Jalan Raya Pasar Minggu, Pejaten Timur, Pasar Minggu pada Rabu (28/4/2021), mengakibatkan korban luka.

Muhammad Rizki (16) dan Sujud Triwibowo (22) mengalami luka bacok.

"Korban Muhamad Rizki mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kanan dan kiri, diduga terkena senjata tajam," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Effi Zulkifli saat dikonfirmasi.

Sementara Sujud mengalami luka bacok di bagian lengan tangan kiri.

Baca juga: Terduga Begal yang Ditangkap di Lenteng Agung Beraksi di Pasar Minggu

Effi menjelaskan, Rizki dan Sujud dan teman-temannya sedang melintas di Jalan Pasar Minggu. Mereka baru saja pulang berbelanja dari Pasar Senen.

"Dan pada saat melintas di Jalan Raya Pasar Minggu dan (mereka) berhenti di SPBU Volvo Pasar Minggu, Jalan Raya Pasar Minggu, tiba-tiba datang kurang lebih empat orang laki laki yang tidak dikenal," ujar Effi, Rabu siang.

Para pelaku lalu mengeluarkan senjata tajam dan membacok korban serta mengambil sepeda motor jenis Honda Beat bernomor polisi B 3994 EBV.

Komplotan begal itu berjumlah empat orang, yaitu IH (29), AF (31), MF, dan MV. Mereka kabur ke arah Tanjung Barat.

Di Gang 100, RT 001 RW 002, Jalan Raya Lenteng Agung, tepatnya dekat Halte Politeknik Bunda Kandung, Jagakarsa, komplotan begal dihentikan warga setempat.

Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Lenteng Agung, Agus Pramulyana, sebelumnya mengatakan, dia mendapatkan laporan adanya dugaan pembegalan di Gang 100 sekitar pukul 02.30 WIB.

“Diduga begal karena memang ada barang bukti celurit, tapi korbannya sampai saat ini masih dicari. Tadi infonya dibawa ke rumah sakit terdekat,” ujar Agus.

Baca juga: Satu Terduga Begal di Lenteng Agung Tewas Dihakimi Massa

Agus menambahkan, satu orang diduga pelaku begal berinisial MV terkapar di Jalan Lenteng Agung di sisi jalur cepat. Terduga pelaku itu jatuh dan menghantam jalan.

MV kemudian sempat dihakimi massa.

"Salah satu pelaku atas nama MV dihakimi massa hingga meninggal dunia," ujar Effy, Rabu siang.

Dari video yang diterima Kompas.com, terduga pelaku yang terkapar di pinggir jalan menggunakan jins dan jaket. Wajahnya bersimbah darah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com