Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan Positif Covid-19

Kompas.com - 10/06/2021, 21:34 WIB
Tria Sutrisna,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Dia kini tengah menjalani isolasi mandiri.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan, pilar saga sudah menjalani isolasi mandiri sejak beberapa hari lalu, setelah dinyatakan positif Covid-19.

"Sedang isolasi mandiri tapi sekarang kondisinya semakin baik. Sudah sejak tiga atau empat hari yang lalu kali ya," ujar Benyamin saat ditemui di kawasan Ciputat, Kamis (10/6/2021).

Belum diketahui secara pasti dari mana dan sejak kapan Pilar Saga terpapar Covid-19.

Baca juga: Pasien di RS Wisma Atlet Bertambah 405 Orang dalam Sehari, Sempat Terjadi Antrean Ambulans

Namun, Benyamin menduga wakilnya tertular virus corona dari tamu yang datang ke kantornya di Balai Kota Tangerang Selatan.

"Kayaknya Pilar dapatnya dari tamu yang berkunjung. Karena kan beliau audiensi terus dengan berbagai kelompok masyarakat," ungkapnya.

Meski begitu, Benyamin menegaskan bahwa kondisi kesehatan Pilar Saga sudah berangsur membaik dan masih menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan dari tenaga kesehatan.

Aktivitas di gedung Pemerintah Kota Tangerang Selatan tetap berjalan seperti biasa dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca juga: Jokowi Lapor soal Preman dan Pungli di Pelabuhan Tanjung Priok ke Kapolri, Polisi Tangkap 24 Orang

"Panasnya sudah hilang tinggal batuknya saja kalau enggak salah. Tapi alhamdulillah kondisinya semakin membaik," kata Benyamin.

"Work From Home tetap 50 persen. Tadinya saya akan naikkan, tinggal 25 saja yang WFH. Tapi dengan kondisi sekarang ini angka Covid-19 naik lagi, tetap kami pertahankan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com