Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Situs Sempat Eror, Pendaftaran Jalur Zonasi PPDB SMA di Tangsel Diperpanjang hingga 24 Juni

Kompas.com - 24/06/2021, 09:29 WIB
Tria Sutrisna,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Masa pendaftaran jalur zonasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021 jenjang SMA di Tangerang Selatan, Banten, diperpanjang.

Hal tersebut menyusul terjadinya kendala dalam situs PPDB Provinsi Banten.

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Banten melalui laman resmi PPDB 2021 mengumumkan, pendaftaran jalur zonasi yang seharusnya berakhir pada Rabu (23/6/2021) ditambah satu hari.

"Akhir masa pendaftaran ditambah satu hari menjadi 24 Juni 2021 pukul 23.59 WIB," seperti dikutip dari situs tersebut, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Situs PPDB Banten Eror, Disdik Arahkan Siswa di Tangsel Daftar Offline

Para peserta PPDB jenjang SMA di Tangerang Selatan masih bisa melakukan pendaftaran jalur zonasi secara daring hingga pukul 23.59. WIB.

Sementara untuk pendaftaran secara luring atau langsung di sekolah tujuan dibatasi hingga pukul 15.00 WIB.

"Pendaftaran zonasi di sekolah, 24 Juni 2021 pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB," tulis Disdik Provinsi Banten.

Sebelumnya, Sekretaris Disdik Banten Taqwim mengarahkan peserta PPDB 2021 jenjang SMA di wilayah Tangerang Selatan untuk mendaftar secara langsung (offline) ke sekolah tujuan.

Hal tersebut disampaikan setelah terjadinya kendala di situs PPDB jenjang SMA tahun ajaran 2021/2022 sejak pendaftaran jalur zonasi dibuka pada Senin (21/6/2021).

"Karena pendaftaran situs PPDB mengalami kendala, pendaftar bisa langsung ke sekolah tujuan dengan pendaftaran offline," kata Taqwim saat dihubungi Kompas.com, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: Diperketat, Mal dan Restoran di Tangsel Hanya Beroperasi hingga Pukul 20.00 WIB

Menurut Taqwim, situs PPDB Provinsi Banten eror karena banyaknya orang yang mengakses situs tersebut pada hari pertama dan kedua pembukaan pendaftaran jalur zonasi, yakni 21-22 Juni 2021.

"Betul situs PPDB Provinsi Banten selama dua hari kemarin berkendala karena ada lonjakan pengunjung yang di luar target," kata Taqwim.

Dia mengimbau para peserta untuk datang ke sekolah tujuan masing-masing untuk menyelesaikan tahapan pendaftaran secara offline dengan bantuan dari operator.

"Nanti dibantu oleh operator sekolah tujuan," kata Taqwim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com