Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Non-Jakarta Bisa Vaksinasi di SCBD

Kompas.com - 28/06/2021, 15:16 WIB
Sandro Gatra

Editor

Sumber Antara

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga pemilik kartu tanda penduduk (KTP) non-DKI Jakarta bisa melakukan vaksinasi Covid-19 di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dengan mendaftar secara daring atau langsung ke lokasi.

"Untuk sekarang sudah dibebaskan selama dia WNI atau warga asing yang punya Kitas yang masih aktif dan valid, boleh daftar vaksinasi," kata Koordinator Rumah Sakit Lapangan Artha Graha Peduli (AGP) Vivi Henny di SCBD, Jakarta Selatan, Senin (28/6/2021), seperti dikutip Antara.

Ia mengimbau masyarakat dapat mendaftar terlebih dahulu melalui laman di http://agparthakes.id/vaksin-umum untuk mendapatkan jadwal dan menghindari antrean panjang.

Baca juga: Anies Mengaku Sudah Disuntik Vaksin AstraZeneca

Adapun vaksinasi di Eks Live Space Lot 8 kawasan SCBD itu dilakukan mulai Senin-Jumat pukul 10.00-13.00 WIB.

Per hari, ditargetkan sebanyak 800-1.000 orang sesuai kuota untuk mendapatkan vaksinasi yang saat ini menggunakan vaksin Sinovac.

"Misalnya yang daftar 800 terbagi di masing-masing sentra, mungkin sisanya itu akan kami layani (non-KTP DKI) atau ada yang datang melewati dari sisa itu, kami layani untuk hari berikutnya agar menjaga protokol kesehatan," imbuhnya.

Selain warga KTP DKI dan warga KTP non-DKI Jakarta, pihaknya juga menerima vaksinasi untuk penyandang disabilitas.

Baca juga: Daftar 140 Rumah Sakit di Jakarta yang Rawat Pasien Covid-19

Sementara itu, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) membolehkan vaksin Sinovac diberikan bagi warga usia 12-17 tahun, tetapi Vivi menjelaskan bahwa sasaran saat ini adalah warga berusia 18 tahun ke atas.

Selain di SCBD, vaksinasi massal juga dilaksanakan di Hotel Borobudur, RS Lapangan Pasir Putih Ancol, dan Mal Artha Gading.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com