Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Wali Kota: Capaian Vaksinasi Covid-19 di Jaktim Baru 38 Persen

Kompas.com - 02/07/2021, 21:46 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Jessi Carina

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat mengatakan, akumulasi warganya yang sudah divaksinasi Covid-19 belum mencapai 50 persen hingga saat ini.

"Data terakhir dari Sudin Kesehatan Jakarta Timur capaian baru vaksinasi Covid-19 baru 38 persen. Jadi masih kurang lebih masih 62 persen lagi," kata Hendra, Jumat (2/7/2021), dilansir dari Tribun Jakarta.

Satgas Covid-19 kini tengah berupaya menggencarkan vaksinasi massal di sentra-sentra yang tersebar di 10 kecamatan di Jakarta Timur.

Baca juga: Anies Tinjau Vaksinasi Anak di Jaksel, 260 Siswa Terima Vaksin Sinovac

Salah satu di antaranya di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas yang setiap hari melayani lebih dari 1.000 warga.

Upaya lain yaitu dengan menambah sentra vaksinasi massal di permukiman warga.

"Vaksinasi massal Covid-19 di Jakarta Timur masih berjalan, kami bekerja sama dengan unsur TNI-Polri melakukan serbuan vaksinasi Covid-19 di berbagai lokasi. Kami optimistis dapat mencapai target herd immunity," ujar Hendra.

Terpisah, Wakil Camat Ciracas Rudy Syahrul menuturkan, guna memenuhi target herd immunity atau kekebalan komunal pada Agustus 2021, pihaknya menambah kuota vaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas.

Baca juga: Polisi Sekat 63 Jalan Masuk ke Jakarta Malam Ini, Berikut Lokasinya...

Dari kuota per hari yang sebelumnya 500 warga, melalui penambahan tim vaksinator dari Puskes TNI dan Pusdokkes Polri sejak Rabu (21/6/2021), jumlah kuota ditambah menjadi 1.000 per hari.

"Di GOR Ciracas ini juga melayani vaksinasi untuk warga Kecamatan Pasar Rebo, kuotanya 200 per hari. Selain itu warga dari luar kecamatan lain dan warga luar KTP DKI tetap diterima ikut vaksinasi di GOR Ciracas," tutur Rudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com