Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pos Penyekatan Kalimalang Jaktim, Petugas Bagi 3 Lajur Pemeriksaan

Kompas.com - 26/07/2021, 07:17 WIB
Muhammad Isa Bustomi,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyekatan untuk menekan mobilitas masyarakat di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, masih diberlakukan pada hari ini, Senin (26/7/2021).

Penyekatan masih diberlakukan seiring pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021.

Senin pagi, petugas NTMC Polri Briptu Rizka Febri melaporkan kepada KompasTV bahwa Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan (Dishub) telah berjaga di pos penyekatan.

Petugas membagi tiga lajur guna menghindari antrean panjang saat pemeriksaan pengendara hanya boleh melintas bagi pekerja yang bergerak dibidang esensial dan kritikal.

Baca juga: Ada Seruan Aksi Jokowi End Game, Tak Ada Penyekatan Tambahan di Jakarta

Pada pukul 06.30 WIB, lalu lintas di pos penyekatan Kalimalang, Jakarta Timur, cukup padat. Umumnya para pengendara ialah mereka yang ingin bekerja.

Rizka juga menyebutkan bahwa situasi lalu lintas masih terkendali, hanya melambat pada saat proses penyekatan berlangsung.

Diketahui, pemerintah resmi memperpanjang PPKM level 4 hingga tanggal 2 Agustus 2021 dari yang semula berakhir pada Minggu (25/7/2021).

Ada sejumlah aturan yang disesuaikan pada PPKM Level 4 yang diperpanjang.

Selama PPKM Level 4 berlaku, pasar sembako yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan buka seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pasar rakyat yang menjual kebutuhan sehari-hari bisa buka dengan kapasitas maksimum 50 persen sampai 15.00 waktu setempat. Pengaturan lebih lanjut akan diatur oleh Pemerintah Daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com