Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Pastikan Video Viral Sejumlah Gadis Adu Jotos Bukan di Depok, tapi Bogor

Kompas.com - 05/08/2021, 16:55 WIB
Vitorio Mantalean,
Nursita Sari

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Polisi memastikan bahwa video viral yang menampilkan sejumlah gadis adu jotos di sebuah lapangan tanah merah bukan terjadi di Kota Depok, melainkan di Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, dalam video yang kadung menyebar luas itu, pengunggah menyebutkan bahwa pertikaian itu terjadi di Tanah Merah Citayam, Depok.

"Di daerah Rawapanjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, cuma wilayah hukumnya wilayah hukum Polres Metro Depok," kata Humas Polres Metro Depok Kompol Supriyadi pada Kamis (5/8/2021).

"Kejadiannya pada tanggal 2 Agustus 2021, sekitar pukul 16.00," lanjutnya.

Baca juga: Video Viral Sejumlah Gadis Adu Jotos, Polisi Bantah Kejadiannya di Depok

Sebelumnya, polisi telah mencurigai bahwa video viral tersebut bukan direkam di Tanah Merah Citayam karena lanskapnya berbeda.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi, kepada Kompas.com, menunjukkan foto Tanah Merah Citayam dan membandingkannya dengan lapangan tanah merah pada unggahan viral.

Meski sekilas sama, tetapi ada perbedaan mencolok antara dua lokasi itu. Di lapangan tanah merah pada unggahan viral tersebut, ada beberapa tiang dan kabel listrik di kejauhan.

"Di Tanah Merah tidak ada (tiang dan kabel listrik) seperti di video viral," ujar Tri, kemarin.

Baca juga: Sentra Vaksinasi di UI Depok untuk 12 Tahun ke Atas, Ini Cara Daftarnya

Supriyadi menjelaskan, selain dari lanskap itu, polisi juga menemukan petunjuk dari celana training yang dikenakan beberapa gadis dalam rekaman video adu jotos itu.

"Anak-anak yang berkelahi di video itu kan ada (menggunakan celana) training yang memberi petunjuk sekolah tersebut adanya di wilayah mana," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com