Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Pemkot Bekasi Gelar Penyuntikan Vaksin Pfizer di 280 Titik

Kompas.com - 27/08/2021, 16:19 WIB
Djati Waluyo,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bekasi menggelar serbuan vaksin Pfizer secara serentak di 280 titik wilayah, Jumat (27/8/2021).

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini merupakan upaya mempercepat capaian vaksin Kota Bekasi.

"Vaksinasi Pfizer kali ini hampir 360.000 dosis, mudah-mudahan (setelah vaksinasi ini) capaian vaksin dosis ke satu kita sudah di atas 55 persen," ujar Tri, melansir Tribun Jakarta, Jumat (27/8/2021).

Baca juga: Bertambah, Anak di Kota Bekasi yang Jadi Yatim Piatu akibat Covid-19 Kini 1.026 Orang

Tri berujar, vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan vaksin Pfizer hari ini berlangsung secara serentak di 280 titik dengan memanfaatkan fasilitas umum.

Tiap kelurahan terdapat lima titik sentra vaksinasi, yakni di sekolah, puskesmas, kantor kelurahan, dan fasilitas swasta.

"Tiap kelurahan ada lima titik ya, serta di tempat-tempat swasta seperti di mal Mega Bekasi, Summarecon Mall," ujar Tri.

Dia melanjutkan, Pemkot Bekasi terus berupaya mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 untuk warga dengan berkoordinasi ke Pemerintah Pusat.

Masih kata Tri, antusias masyarakat Kota Bekasi cukup tinggi dalam kegiatan vaksinasi Covid-19. Hanya saja, stok vaksin di wilayah sangat tergantung alokasi dari pemerintah pusat.

"Jadi antusias ini yang ingin kita barengi dan selalu kita upayakan Pemkot Bekasi, komunikasi ke pemerintah pusat, ke Menko, BNPB, Pangdam, dan Kapolda untuk sama-sama menyiapkan vaksin yang ada karena antusiasnya tinggi, pemerintah akan terus berupaya menyiapkan dan menyediakan vaksin yang ada. Ini bagian dari ikhtiar semoga Kota Bekasi dapat segera mencapai herd immunity," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Kota Bekasi Gelar Serbuan Vaksin Pfizer Hari ini di 280 Titik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com