Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasan Perumahan Mewah di Puri Mutiara Cilandak Dihebohkan Aksi Diduga Maling

Kompas.com - 28/08/2021, 07:54 WIB
Wahyu Adityo Prodjo,
Krisiandi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan perumahan mewah di Jalan Puri Mutiara IV, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan dihebohkan dengan sejumlah orang diduga maling tengah beraksi pada Jumat (28/8/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Sejumlah orang yang dicurigai sebagai maling sempat tercium gelagatnya oleh pemilik rumah.

Salah satu anggota keluarga dari pemilik rumah, Tom mengatakan, dirinya bersama keluarga baru tiba di rumah sepulang dari luar kota sekitar pukul 20.00 WIB.

Ia kemudian akan mengambil barang di dekat kolam renang di dalam rumahnya.

Baca juga: Curi Motor lalu Tabrak Pejalan Kaki, Maling di Duren Sawit Ditangkap dan Dikeroyok Warga

“Pas saya mau ambil barang ada bunyi tuh. Kaya ada orang lagi manjat di sekitaran kolam renang, di dindingnya bunyi. Saya kira ada apa. Pas lihat kok ada tangga menghadap ke rumah saya,” ujar Tom saat ditemui di lokasi, Jumat malam.

Tom kemudian bersama temannya meneriaki orang yang dicurigai sebagai maling.

“Kita diem, dia gerak lagi tuh. Wah udah fix nih maling. Kita carilah rumah di belakang rumah ini (rumah Tom). Rumah kosong ternyata,” kata Tom.

Tom bersama rekannya pun mengaku sempat mendorong sebuah tangga yang mengarah ke rumahnya. Namun, mereka sempat kesulitan lantaran ada pihak yang menahan.

“Pada saat tangga jatuh ada orang yang lari. Suara yang manjat itu terdengar makin berisik ke arah rumah seberang,” tambah Tom.

Ia pun melaporkan adanya dugaan percobaan pencurian di rumahnya kepada aparat kepolisian sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat menuju ke pinggir Jalan Puri Mutiara IV, Tom mendapatkan laporan bahwa ada sosokyang diduga maling bersembunyi di atap rumah.

“Wah habis itu langsung ramai. Polisi baru pada datang,” tambah Tom.

Pantauan Kompas.com, warga dan pengendara yang penasaran terkait peristiwa diduga adanya maling kemudian berkumpul di sekitar Jalan Puri Mutiara IV.

Jajaran kepolisian dari Polres Metro Jakarta Selatan kemudian datang ke lokasi kejadian.

Baca juga: Ditinggal Kurir Antar Barang, 22 Paket Senilai Rp 3,5 Juta di Motor Raib Digondol Maling

Tim Kriminal Umum Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan pimpinan Iptu Yuri mendapatkan laporan sekitar pukul 22.00 WIB langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Yuri bersama anggota tim Kriminal Umum Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Selatan langsung menyebar ke sejumlah titik untuk mencari terduga maling tersebut.

Polisi bersenjata kemudian menyisir lokasi diduga tempat maling beraksi. Tom melaporkan adanya pihak diduga maling tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com