Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngamuk di Bengkel lalu Minta Oli Mesin, Pria di Ciputat Diamankan Polisi

Kompas.com - 26/02/2022, 20:36 WIB
Annisa Ramadani Siregar,
Jessi Carina

Tim Redaksi

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Kepolisian Sektor Ciputat Timur mengamankan seorang pria inisial SS (37) karena diduga telah melakukan tindakan pemerasan terhadap salah satu pegawai bengkel motor di Jalan Cendrawasih Raya, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan.

"Cek TKP (tempat kejadian perkara) dugaan pemerasan (Pasal 368 KUHP). Berdasarkan keterangan pelapor dan saksi-saksi kemudian pada hari Sabtu, 26 Februari 2022 pukul 11.00 WIB berhasil mengamankan tersangka SS," ujar Kapolsek Ciputat Timur Kompol Yulianto saat dikonfirmasi, Sabtu (26/2/2022). 

"Dari hasil interogasi tersangka mengakui perbuatannya dan selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Ciputat Timur untuk proses penyelidikan dan penyidikan," lanjutnya.

Baca juga: Kedai Mie Gacoan Depok Ditutup 3 Hari Usai Timbulkan Kerumunan Saat Grand Opening

Korban bernama Okoyono (31) melaporkan peristiwa tersebut ke polisi setelah peristiwa itu terjadi kemarin pada Jumat, 25 februari 2022 sekitar pukul 13.00 WIB.

"Saat pelapor di bengkel sepeda motor, datang pelaku seorang diri dan meminta oli mesin sepeda motor dengan mengancam akan membakar bengkel kalau tidak diberikan," jelas Yulianto.

Kemudian pelaku pergi begitu saja meninggalkan bengkel setelah memperoleh oli mesin yang dia minta.

Yulianto menuturkan, barang yang diambil pelaku adalah satu botol oli mesin sepeda motor merk shell (berat 1 liter) dengan kerugian Rp 46.000.

Baca juga: Cerita Warga yang Ikut Kejar hingga Ditabrak Tersangka Kasus Narkoba di Kelapa Gading: Kayak Koboi, Asal Nabrak Saja...

Sebelumnya viral di media sosial video seorang pria mengamuk di depan sebuah bengkel motor.

Dari unggahan akun @infociputatcom terlihat seorang pria menggertak penjaga bengkel dengan mengeluarkan kata-kata yang kasar sambil meludah.

"Gua minta oli, buruan, gua ngamuk nih, gua bakar nih. Maksud lo apa," ucap pelaku sambil berkacak pinggang kepada penjaga bengkel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com