Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Politikus Gerindra Ajak Giring Ganesha PSI Jajal Aspal Sirkuit Formula E: Agar Tak Terperosok Lagi

Kompas.com - 25/03/2022, 20:17 WIB
Singgih Wiryono,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha diajak politikus Gerindra Syarif untuk menjajal aspal Sirkuit Formula E yang pembangunannya sudah mencapai 87,9 persen.

"Ya saya undang (untuk menjajal) juga Insya Allah," kata Syarif saat ditemui di lokasi sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (25/3/2022).

Syarif menyindir tingkah Giring yang sempat membuat video rekaman dirinya terperosok ke kubangan lumpur di lokasi sirkuit akan dibangun.

Baca juga: Tinjau Lokasi Sirkuit Formula E, Giring PSI Terperosok ke Kubangan Lumpur

Dia berharap Giring tak lagi terperosok ke dalam lumpur setelah pengaspalan sirkuit.

"Mudah-mudahan tidak terperosok lagi, ini jalannya sudah mulus," ucap dia.

Peristiwa saat Giring terperosok di Ancol terekam kamera. Videonya pun kemudian diunggah oleh Giring di akun Twitternya @Giring_Ganesha pada Rabu (5/1/2022) sore.

"Gue nggak habis pikir uang rakyat Jakarta dihambur-hamburkan seperti ini, terus proyek ambisius buat nyapres ini, ya Allah...," kata dia saat terperosok sambil tangan memegang kamera.

Baca juga: Anies Tertawa Tanggapi Aksi Giring Terperosok Lumpur di Sirkuit Formula E

Giring mengatakan, proyek balap mobil Formula E merupakan proyek ambisius Gubernur DKI Jakarta yang menelan anggaran ratusan miliar rupiah.

Karena lokasi sirkuit masih berbentuk kubangan lumpur, Giring merasa ragu lokasi tersebut bisa selesai sebelum waktunya.

"Gue nggak yakin ini bisa kejadian pembangunan sirkuit ini. Mudah-mudahan nggak malu-maluin Indonesia di mata internasional," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com