Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Gelar Bazar Serentak Jelang Ramadhan di 7 Kecamatan Wilayah Tangsel

Kompas.com - 30/03/2022, 05:40 WIB
Annisa Ramadani Siregar,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel menggelar bazar menjelang Ramadhan di Tangsel.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel Heru Agus Santoso mengatakan bazar digelar secara serentak di tujuh kecamatan wilayah Tangsel, yaitu di Kecamatan Pondok Aren, Kecamatan Ciputat, Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pamulang, Kecamatan Setu, Kecamatan Serpong, dan Kecamatan Serpong Utara.

Bazar digelar pada Selasa (29/3/2022), mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB.

Baca juga: Permintaan Meningkat Jelang Ramadhan, Harga Daging Ayam dan Sapi Naik

"Sebagai upaya Pemkot Tangerang Selatan beserta para vendor yang kita ajak gabung di bazar murah ini," ujar Heru di Kantor Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Selasa.

Bersama pemerintah setempat, pihaknya bekerja sama menggelar bazar. Tujuannya, kata dia, untuk membangkitkan kembali UMKM di Tangsel pascapandemi Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga ingin memastikan kepada masyarakat bahwa ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) jelang Ramadhan di Tangsel aman, meski saat ini beberapa komoditi sembako mengalami kenaikan harga.

Baca juga: Puluhan Orang Antre Minyak Goreng di Agen Sembako di Depok, Ada yang Rela Datang dari Bogor

"Kita juga berharap dengan kegiatan bazar murah ini bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk dapat memiliki daya jangkau beli," pungkas Heru.

"Dan terakhir kita ingin menekan kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako) yang ada di Tangerang Selatan menjelang bulan Ramadhan," lanjut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com