Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmikan Logo Baru Ancol, Wagub: Lambangkan Keramahan, Relaksasi, dan Kegembiraan

Kompas.com - 22/07/2022, 22:44 WIB
Muhammad Naufal,
Kristian Erdianto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meresmikan logo baru Taman Impian Jaya Ancol, pada Jumat (22/7/2022). Acara Peresmian logo dilakukan secara simbolis di Stone Area, Symphone of The Sea, Ancol, Jakarta Utara.

Riza mengatakan, peresmian logo baru itu bertepatan dengan 30 tahun Taman Impian Jaya Ancol berdiri. Ia menilai, Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol telah membuat terobosan.

Baca juga: Momen HUT Ke-495 DKI Jakarta, Tiket Gratis Masuk Ancol Habis Diserbu Warga

"Sekarang usianya tidak terasa sudah 30 tahun, 30 tahun ada terobosan di periode ini. Pak Direktur Utama (Taman Impian Jaya Ancol) dan kawan-kawan menghadirkan satu logo baru," ujar Riza, saat memberikan sambutan, Jumat.

"Satu brand identity baru yang melambangkan keramahan, relaksasi, dan kegembiraan," sambung dia.

Politisi Partai Gerindra itu berharap, logo baru Ancol itu bisa lebih melekat di hati pengunjung tempat wisata seluas 500 hektare tersebut.

"Dengan adanya brand baru ini sehingga pengalaman berwisata di Ancol akan lebih melekat di hati masyarakat atau pengunjung," ujar Riza.

Logo baru Ancol kini berbentuk abjad A dengan warna biru laut dan bagian atasnya melengkung. Sementara, bagian tengah dari abjad tersebut berbentuk seperti bintang laut.

Baca juga: Silaturahmi dengan Relawan di Ancol, Jokowi: Sudah Lama Kangen

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahrir Syahali mengungkapkan arti di balik logo baru tersebut.

"Logo Ancol dengan warna biru menunjukkan laut. (Abjad) A sebagai ikon Ancol, (bentuk) lengkung itu gerbang menuju ruang kebahagiaan. Bintang laut ini menunjukkan laut," ucap Sahrir.

Pantauan Kompas.com, usai meresmikan logo baru tersebut, kegiatan seremonial dilanjutkan dengan penampilan band RAN.

Sebelum memiliki logo baru, logo Ancol terdiri dari beberapa warna seperti abu-abu, merah, biru, kuning, dan hijau. Huruf L dari logo itu menyerupai lumba-lumba yang berwarna biru dan kuning.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com