Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Tertabrak KRL di Cengkareng: Tak Ada Korban Jiwa, Penumpang KRL Berhasil Dievakuasi

Kompas.com - 17/11/2022, 18:20 WIB
Larissa Huda

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah mobil Honda Civic bernomor polisi B 1019 VBB tertabrak kereta rel listrik (KRL) Commuter Line jurusan Duri Tangerang, Kamis (17/11/2022).

Kecelakaan itu terjadi di pelintasan sebidang tanpa palang pintu di Jalan Kembangan Baru Perlintasan Kereta Api Klingkit, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat sekitar pukul 13.00 WIB.

Akibat kecelakaan itu, kedua kendaraan mengalami kerusakan. KRL jurusan Duri-Tangerang dan mobil tersebut sama-sama mengalami kerusakan di bagian depan kereta.

"Iya dia melintas dulu (mobil), ada kereta. Sempet mundur. Pas mundur kena lah bumpernya. Bumper kereta pun rusak, patah. Makanya kereta berhenti," kata penjaga palang pintu pelintasan, Suwadi (47), dilansir dari TribunJakarta.com, Kamis.

Baca juga: Gangguan Listrik Sebabkan Operasional KRL Rangkasbitung-Tanah Abang Terhambat, KCI Minta Maaf

Kecelakaan itu juga menyebabkan kereta tersebut terhenti lama. Selain itu, penumpang dievakuasi ke kereta yang melaju dari arah sebaliknya selama setengah jam lebih.

"Kerugian kan sangat besar itu. Penumpang dievakuasi, transit ke kereta satu lagi. Yang tadinya ke Tangerang dievakuasi naik kereta jurusan Duri ke Tangerang. Dievakuasi ke Duri lagi berarti," tambah Suwadi.

Suwadi berujar tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pengemudi berinisial WW (50) tak mengalami luka. "Tapi dia trauma. Kemudian mobil diangkut sama polantas (polisi lalu lintas), kata dia.

Sementara itu, Kepala Unit Kecelakaan Lalu Linta (Laka Lantas) Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Hartono mengatakan, kecelakaan itu terjadi karena mobil yang dikendarai WW menerobos pelintasan sebidang tanpa palang pintu.

Kecelakaan itu bermula saat mobil sedan yang dikendarai WW melaju dari utara ke selatan di Jalan Kembangan.

Baca juga: Heru Budi Ingatkan PT Transjakarta Utamakan Keselamatan Buntut Bus Hampir Tertabrak KRL

"Lalu (mobil) menerobos kereta jurusan Duri Tangerang sehingga terjadi lah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kerusakan kendaraan sedan itu," kata Hartono, Kamis.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul KRL Tabrak Mobil Civic di Cengkareng: Bemper Kereta Rusak dan Penumpang Dievakuasi Setengah Jam.
Penulis: Satrio Sarwo Trengginas | Editor: Wahyu Septiana

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com