Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bang Bangor Merasa "Dikhianati", Para RW Tak Pilihnya Jadi Ketua LPM Bedahan meski Sudah Diberi Amplop

Kompas.com - 01/12/2022, 15:07 WIB
M Chaerul Halim,
Jessi Carina

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Tatang Johari mengaku menyebar amplop yang berisikan uang Rp 1 juta pada pemilihan ketua lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM), supaya terpilih.

Sebagai informasi, Tatang merupakan seorang pria yang viral di media sosial karena meminta amplop yang berisikan uang dikembalikan, setelah gagal dalam kontestasi pemilihan ketua LPM yang digelar serentak pada Minggu (27/11/2022).

Menurut dia, pemberian uang dalam amplop itu untuk mendorong para RW menggunakan hak suara kepadanya. 

Bahkan para RW pun juga berjanji akan menggunakan hak suara kepada dirinya, setelah menerima amplop berisikan uang Rp 1 juta.

Baca juga: Pengakuan Bang Bangor Sebar 22 Amplop Berisi Rp 1 Juta agar Terpilih Jadi Ketua LPM Bedahan Depok

"Semua angin surga menjanjikan, menjanjikan semuanya. Sekarang misalnya anda tidak berpihak ke saya, ngapain saya memberikan," kata saat ditemui di kediamannya di RT 007 RW 004, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kamis (1/12/2022).

"Iya (sudah komunikasi dengan para RW untuk berikan dukungan suara). Malah mereka menjanjikan," tambah Tatang.

Nyatanya, Tatang malah "dikhianati" lantaran hanya mendapatkan dua suara dalam pemilihan ketua LPM.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com, pemilihan ketua LPM di Kelurahan Bedahan, dimenangkan oleh Rizal Antoni, dengan memperoleh 23 suara, sedangkan Tatang Johari hanya memperoleh dua suara.

Sebelumnya diberitakan, beredar video rekaman yang menarasikan seorang calon ketua lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) Kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok, meminta amplop berisi uang yang sudah diberikannya dikembalikan.

Baca juga: Gagal Terpilih meski Bagi-bagi Amplop, Calon Ketua LPM Bedahan Depok Minta Uangnya Dikembalikan

Rekaman video pribadinya itu kemudian viral di media sosial Instagram @Depok24jam.

Dalam video tersebut, pria yang mengatasnamakan dirinya Tatang Johari terlihat marah, setelah gagal menjadi ketua LPM Kelurahan Bedahan.

Pasalnya, ia sudah memberikan uang kepada sejumlah Ketua RW senilai Rp 1 juta agar memilihnya menjadi Ketua LPM Kelurahan Bedahan.

Akan tetapi, Tatang hanya memperoleh dua suara dalam dalam pemilihan ketua LPM yang digelar serentak pada Minggu (27/11/2022).

Kerena itu, ia merasa dikecewakan oleh para ketua RW tersebut sehingga meminta uang itu dikembalikan.

"Saya sudah menyebar amplop ke beberapa RW tapi suara saya cuma dua biji. Akhirnya saya kencengin, saya kasih syok terapi tapi itikad baik dan minta maaf tidak ada," kata Tatang dikutip dalam video tersebut.

Baca juga: Keresahan Warga Kampung Bahari yang Jadi Sarang Narkoba...

Tatang meminta itikad baik para ketua RW yang sudah menerima amplopnya. Sebab, hanya dua ketua RW yang baru mengembalikan amplop tersebut.

"Beliau (para RW) menerima amplop saya, satu amplop sejuta, tapi itikad baik tidak ada. Ada orang yang mengantar amplop karena segan ketemu," kata Tatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com