Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Titik Pantau Hilal di Jakarta, Ada di Pulau Tidung dan Kantor Kanwil Kemenag DKI

Kompas.com - 22/03/2023, 17:34 WIB
Nabilla Ramadhian,
Nursita Sari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Urusan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) DKI Jakarta Ahmad Baihaqi mengungkapkan, ada empat titik pemantauan hilal yang tersebar di DKI Jakarta.

"Titik pertama di Kanwil Kemenag DKI Jakarta dan titik kedua di Masjid Hasyim Asyari Cengkareng, Jakarta Barat," ungkap dia di Kantor Kanwil Kemenag DKI, Jakarta Timur, Rabu (22/3/2023).

Titik ketiga berada di Pondok Pesantren Hidayatullah, Kembangan, Jakarta Barat, dan titik keempat di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Baca juga: Teleskop Dipasang di Rooftop Kantor Kemenag DKI Jakarta Jelang Pemantauan Hilal

Di Kantor Kanwil Kemenag DKI Jakarta, ada dua alat pemantauan hilal yang digunakan, yakni teleskop dan theodolite. Adapun dua alat itu sudah terpasang sejak pukul 14.05 WIB.

Akan tetapi, kata Ahmad, pihaknya telah melakukan beragam persiapan sejak Minggu (19/3/2023).

"Sejak tiga hari sebelumnya, kami sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya, serta mempersiapkan seluruh alat yang akan digunakan," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com