Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lepaskan Jabatan Kapolda Metro, Fadil Imran: Ini yang Patut Saya Syukuri

Kompas.com - 03/04/2023, 16:05 WIB
Tria Sutrisna,
Ihsanuddin

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Fadil Imran resmi menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Polda Metro Jaya kepada Irjen Karyoto, Senin (3/4/2023).

Dalam acara lepas sambut di Mapolda Metro Jaya, Fadil pun menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota Polda Metro Jaya dan jajaran pemerintahan daerah.

Selain itu, Fadil juga berterima kasih kepada para tokoh masyarakat, kelompok buruh hingga mahasiswa yang telah membantu tugasnya selama menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

"Kepada teman-teman mahasiswa, buruh, tokoh masyarakat, para kiai, habib, pendeta, romo yang sudah banyak mendukung saya dalam kerja bersama, bergerak bersama menjaga Jakarta," ujar Fadil, Senin.

Baca juga: Upacara Lepas Sambut Kapolda Metro Jaya Bikin Macet, Kendaraan Parkir di Bahu Jalan dan Trotoar

Fadil pun mengaku bersyukur diberikan kesempatan menjabat memimpin kepolisian di wilayah Ibu Kota, sampai akhirnya mendapatkan tugas sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri.

"Tentu saya bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan sekaligus mengakhiri tugas dengan baik. Ini suatu yang patut saya syukuri," kata Fadil.

Usai menyampaikan keterangan tersebut, Fadil dan istrinya, Adit Fadil Imran pun langsung bergegas menaiki mobilnya.

Fadil yang telah mengenakan topi bertuliskan jabatan Kabaharkam Polri itu pun meninggalkan kawasan Mapolda Metro Jaya.

Baca juga: Tradisi Palang Pintu Sambut Kedatangan Irjen Karyoto, Kapolda Metro Jaya yang Baru

Sebagai informasi, Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri.

Dalam mutasi tersebut, Inspektur Jenderal (Irjen) Fadil Imran tak lagi jadi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya.

Posisi Fadil digantikan oleh Irjen Karyoto yang sebelumnya menjabat Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara Fadil didapuk menjadi Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com