Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkiraan Cuaca Senin 8 Mei 2023, BMKG: Hampir Seluruh Wilayah Jakarta Bakal Turun Hujan pada Malam Hari

Kompas.com - 08/05/2023, 05:43 WIB
Larissa Huda

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di sebagian besar wilayah Ibu Kota berawan hingga hujan sedang pada Senin (8/5/2023).

Pada pagi hari, BMKG memperkirakan hampir seluruh wilayah Ibu Kota berawa. Hanya Kepulauan Seribu yang diperkirakan turun hujan ringan. Situasi ini diperkirakan berlangsug dari pukul 07.00-13.00 WIB.

Baca juga: Cerita Yulyanti PKL di Ancol, Kerap Tak Hasilkan Uang Saat Hujan, tapi Bersyukur Masih Bisa Berbagi

Pada pukul 13.00-19.00 WIB, sebagian besar wilayah Jakarta bakal masih berawan. Namun, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan bakal diguyur hujan ringan.

"Waspada hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari," tulis BMKG, Senin.

Pada malam ini atau sekitar pukul 19.00-01.00 WIB, BMKG memperkirakan hampir seluruh wilayah Ibu Kota diguyur hujan ringan hingga sedang. Namun, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Dini hari nanti atau sekitar pukul 01.00-07.00 WIB esok hari, hujan yang mengguyur sebagian wilayah Jakarta mulai reda. Hampir seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berawan.

Baca juga: Rute Ganjil Genap di Jakarta Senin 8 Mei 2023, Pelat Mobil Ganjil Hindari 25 Titik Ruas Jalan Ini

BMKG memprediksi suhu udara Jakarta hari ini berada di kisaran 25-33 derajat celcius. Adapun kelembapan udara berada di rentang 75-95 persen.

Angin diperkirakan bergerak dari utara menuju tenggara dengan kecepatan 5-20 kilometer per jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com