Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imam Prasodjo Jago Masak

Kompas.com - 16/02/2008, 15:22 WIB

TIDAK banyak yang tahu kalau sosiolog dari Universitas Indonesia Dr Imam B Prasodjo itu jago masak. Makanya, banyak orang terheran-heran ketika pengamat politik yang aktif di LSM Nurani Dunia itu tampil sebagai peserta lomba masak yang digelar maskapai Garuda Indonesia di Senayan City, Sabtu (16/2) pagi sampai siang ini.

"Waktu kuliah di Amerika dulu, saya jago masak," katanya seusai lomba yang digelar untuk memperingati HUT ke-59 Garuda Indonesia itu. Dalam lomba itu, Imam bersama sejumlah artis dan presenter tv seperti Baim, Venna Melinda, Alvin Adam, Ferry Salim, serta Venna Melinda dan aktivis hak asasi Sri Palupi, itu masak salmon pindang serani.

Menurut Imam, waktu kuliah di negeri Paman Sam itu dirinya sering berlibur akhir pekan keluar kota. Biasanya mereka kamping. "Karena istri saya waktu itu tidak bisa masak, jadilah saya yang jadi kokinya," katanya.

Saat itu, tambahnya, dia punya bumbu dari Indonesia, lengkap dengan kecapnya. Maka, setiap berlibur dia selalu membawa bumbu dan kecapnya setiap kali kamping. "Masakan paling cocok untuk kamping itu ya ikan bakar kecap, barbeque, atau hot dog.

Dengan bekal keterampilan masaknya itu, ia tidak ragu ketika diminta ikut lomba masak Garuda. Mengenakan topi kerucut putih lengkap dengan celemeknya, tampil lah sosiolog ini bak seorang koki.

Hanya saja, keterampilannya itu ternyata belum mampu menjadikan dirinya juara untuk kategori koki amatir. Yang tampil sebagai juara justru pesinetron Ferry Salim.

"Kalau saya yang menang saya justru kaget," katanya sambil tertawa mengenai kekalahanya itu... (C3-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com