Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati Bom Kuningan, Mahasiswa Tabur Bunga

Kompas.com - 09/09/2008, 18:46 WIB

Mahasiswa Perbanas Peringati Empat Tahun Tragedi Bom Kuningan

JAKARTA, SELASA - Sebanyak 50 orang mahasiswa dari organisasi mahasiswa perbanas melakukan aksi tabur bunga di kantor Kedutaan Besar Australia, Jalan Rasuna Said, Jakarta. Aksi tersebut dilakukan untuk memperingati para korban tragedi bom kuningan yang terjadi empat tahun yang lalu.

Menurut koordinator aksi, Adityo Dwi Nugroho, lebih khusus aksi tabur bunga dilakukan untuk menghormati salah satu teman mereka yang menjadi korban bom kuningan. "Kami ingin mengenang salah satu teman kami yang menjadi korban yaitu Rina Dewi Puspita, jurusan manajemen angkatan 2002," kata Aditya di Jakarta, Selasa (9/9).

Sebelum tabur bunga dilakukan para mahasiswa melakukan orasi dan meneriakan yel-yel 'hidup mahasiswa.. hidup mahasiswa..'. Mereka berkumpul di depan Plaza 89, di seberang gedung kedutaan. Selanjutnya, sepuluh mahasiswa mendekati gedung kedutaan dan melakukan prosesi tabur bunga.

Kesepuluh orang tersebut membawa karangan bunga bertuliskan 'mengenang empat tahun tragedi bom kuningan', bunga tabur, serta foto dari almarhum Rina Dewi Puspita. Setelah menyelesaikan prosesi, koordinator aksi Aditya menyerahkan karangan bunga yang dibawanya kepada perwakilan kedutaan besar Australia, W. Gerald J.

Aksi damai tersebut berlangsung setengah jam dan sempat memacetkan arus lalu lintas yang ada di Jalan Rasuna Said. Selesai aksi para mahasiswa kembali menuju kampus perbanas dengan berjalan kaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com