Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KA Dilempar Batu, Asisten Masinis Terluka

Kompas.com - 25/09/2008, 09:45 WIB

JAKARTA, KAMIS - Pelemparan batu terhadap kereta api kembali terjadi. Kali ini yang menjadi sasaran pelemparan adalah Kereta Bengawan jurusan Solo-Tanah Abang, dan lemparan tersebut mengenai Asisten  Masinis KA 153, Yaya Sutarya (32 th).

Peristiwa pada Kamis (25/9) pagi pukul 05.26 terjadi saat Yaya menjalankan KA di antara  Stasiun Kranji-Cakung. Tiba-tiba sebuah batu melayang dan mengenai mata kanan Yaya.

Karena luka yang cukup parah, Yaya segera dilarikan ke RS Islam Klender Baru. Namun karena memerlukan penanganan lebih intensif, maka Yaya dipindahkan ke RS Cipto Mangunkusumo. Menurut Kepala Humas PTKA Ahmad Sujadi, kemungkinan akan dilakukan operasi pada mata Yaya yang terluka.

Beberapa hari sebelumnya, tepatnya pada Senin siang (22/9), pelemparan terhadap kereta juga terjadi di sekitar Stasiun Palmerah, tepatnya di depan Gedung Kompas Gramedia. Saat itu beberapa siswa SMA melempari kereta yang mengangkut siswa SMA lain. Tindakan itu dibalas oleh penumpang dari kereta. Salah satu batu yang dilempar mengenai mobil karyawan Kompas.com sehingga pecah kacanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com