Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok Keluarga Korban Akan Diajak Ikut Mencari

Kompas.com - 09/03/2009, 14:36 WIB

JAKARTA, SENIN — Tim Search And Rescue (SAR) untuk insiden tenggelamnya kapal KM Rimba 3 besok akan mengajak keluarga korban dalam pencairan di perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jakarta.

"Biar kita sama-sama mendoakan korban dan siapa tahu karena banyak yang berdoa jadi cepat ketemu," kata Kepala Basarnas DKI Jakarta Dadang Arkuni, di kantor Administratur Pelabuhan (Adpel) Tanjung Priok, Jakarta (9/3).

Besok, pencarian akan kembali dilakukan mulai pukul 6.30. Menurut Dadang, perwakilan keluarga korban diperbolehkan ikut pencarian maksimal satu orang.

Rencana mengajak keluarga korban berarti tim SAR akan menghentikan pencarian. Hal ini didasarkan pada prosedur pencarian, maksimal hingga tujuh hari. "Besok kan hari keenam pencarian. Tapi pencarian tidak akan dihentikan total," ujar Dadang.

KM Rimba 3 bertabrakan dengan tugboat Harapan 7 yang tengah menarik tongkang bermuatan pasir. Insiden ini pada Kamis (5/3) pukul 00.30.

Akibat kecelakaan ini, kapal KM Rimba 3 tenggelam dan 14 awak kapal hilang, sedangkan 13 lainnya selamat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com