Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Penembakan di Modernland Akhirnya Tewas

Kompas.com - 15/03/2009, 14:39 WIB

Laporan wartawan Persda Network, Eko Sutriyanto

JAKARTA, KOMPAS.com — Nasruddin Zulkarnain (41), korban penembakan dua pria tidak dikenal di kawasan Golf Modernland, Tangerang, akhirnya mengembuskan nafas terakhir Minggu (15/3) sekitar pukul 12.05.

Hingga korban yang tercatat sebagai direksi Rajawali Nusantara Indonesia, perusahaan BUMN, meninggal dunia sejak peristiwa penembakan di Jalan Raya Metropolis Modernland, Tangerang, Sabtu (14/3) pukul 14.00, tidak sadarkan diri dan peluru masih tetap berada di kepala.

"'Kami mewakili keluarga memberitahukan kakak kami telah tiada, tadi sekitar pukul 12.05," ungkap Andi Samsudin (39), adik kandung Nasruddin, di ruang ICU RSPAD Gatot Soebroto, Minggu (15/3).

Korban meninggalkan seorang istri, Arinda (38), dan dua orang putra yang masih duduk di  kelas II SD dan anak berusia 4 tahun.

Pihak keluarga berharap pihak kepolisian bisa memproses penyidikan sehingga bisa menuntaskan penyelidikan ini dan bisa menangkap pelakunya. "Kejadian penembakan ini jelas sistematis karena pelaku tahu korban main golf. Kami sangat berharap Kapolri mengungkap kasus ini dan menangkap dalangnya," ungkapnya kepada wartawan.

Terkait dengan yang menyebabkan korban dihabisi, keluarga menyerahkan sepenuhnya penyelidikan ke polisi. "Pihak kepolisian lebih tahu cara pengungkapannya," ujarnya.

Rencananya jenazah korban akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Makasar karena di sana banyak sanak saudaranya. Suasana di ruang ICU sendiri berlangsung haru. Keluarga korban berteriak-teriak histeris begitu mengetahui anggota keluarganya meninggal dunia.

Kasus penembakan itu berawal saat Nasrudin seusai main golf 1 round Padang Golf Modernland, Tangerang, Sabtu (14/3) pukul 14.00, dia mengajak sopirnya ke kantor di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Beberapa meter setelah mobil Nasrudin melewati gerbang kawasan padang golf itu, mobil BMW-nya dipepet oleh sepeda motor yang menembak ke arah pintu kiri belakang. Ada dua peluru ditembakkan, dua-duanya kena, satunya masih bersarang di kepala Nasrudin.

Korban sempat dilarikan RS Mayapada Tangerang, tetapi karena tidak bisa menanganinya, dia dilarikan RSPAD Gatot Subroto, Minggu (14/3) pukul 23.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com