Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Situ Gintung Bertambah 6 Orang

Kompas.com - 29/03/2009, 14:49 WIB

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Sepanjang Minggu (29/3) telah ditemukan kembali enam korban tewas di lokasi bencana air bah Situ Gintung. Masing-masing terdiri lima orang laki dan satu perempuan.

Dari keenam mayat tersebut, salah satunya telah teridentifikasi. Mayat laki-laki bernama Ricky Burhanuddin itu ditemukan di belakang Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pukul 12.50.

"Pukul 13.40 sudah diambil keluarganya dan kabarnya telah dimakmakan di pemakaman umum Tanah Wakaf Kampung Poncol, yang terletak tidak jauh dari lokasi kejadian," ujar Kapten A. Hamid, Komandan Kodim 0506 Tangerang.

Sementara itu, satu mayat perempuan telah dikirim untuk diidentifikasi di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Empat lainnya belum diketahui kabarnya.

Kapten A. Hamid mengatakan dengan ditemukannya enam mayat lagi, total korban jiwa sampai saat ini mencapai 97 orang. Jumlah mayat masih terus bertambah karena pencarian masih dilakukan.

Pengamatan Kompas.com menunjukkan saat ini sedang dilakukan evakuasi satu orang mayat yang berada di belakang Taman Pemakaman Umum tanah Wakaf Kampung Poncol. Masih belum diketahui identitasnya maupun jenis kelaminnya karena aparat TNI masih berusaha mengeluarkan dari timbunan tembok dan bambu.

Lebih lanjut, A. Hamis menyatakan tanggap darurat akan dilakukan selama satu minggu semenjak kejadian hingga Kamis mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com