Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hai Online Diluncurkan, Situsnya Kaum Remaja

Kompas.com - 14/04/2009, 20:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk memberikan informasi yang terbaru 24 jam tanpa henti kepada kalangan remaja, majalah Hai (Kompas Gramedia Group), Selasa (14/4) di Jakarta, meluncurkan situs web terbarunya, www.hai-online.com. Tampilan situs web baru tersebut tak hanya lebih segar, tetapi juga menawarkan banyak fasilitas buat remaja.

"Kita memang menyiapkan website baru Hai-Online ini untuk jadi alternatif tempat nongkrong, ngobrol, sharing karya, dan informasi. Tentunya juga bisa intip isi majalah Hai yang terbaru," kata Editor Hai-Online Teguh Andrianto.

Teguh menjelaskan, fasilitas yang bisa digunakan oleh user adalah personal pages, upload foto, video, MP3. Selain itu www.hai-online.com versi baru ada Lattest Issue, di mana kalangan remaja akan mendapatkan informasi terbaru seputar dunia music, movie, sport, dan otomotif. Hai Screen, semacam stasiun tv-nya Hai-Online, tempat di mana user bisa menonton video-video dari program reguler Hai-Online atau pun video kiriman.

"Di Hai Screen ada tempat untuk menonton semua performers (Hai-Online Minimum Stage), program mendatangi komunitas-komunitas anak muda (Street Jam), tempat mengirimkan video-video (Your Video). Video-video klip terbaru (Music Video), dan sebelum nonton film bioskop, pastikan dulu pantas-tidaknya ditonton (Trailer)," paparnya.

Adapun pada Skulizm , tersaji berita seputar dunia sekolah, mulai dari pendidikan, ekskul, atau ngomongin cewek-cewek rancak. Kalau remaja ada masalah, misalnya dengan pacar, atau ingin curhat soal keluarga, bisa ditumpahkan di Psikologi .

Bagi yang ingin kenal cewek-cewek cantik atau mengusulkannya untuk jadi cewek Hai, ada CCP-an, ingin intip artikel-artikel yang ada di majalah Hai edisi terbaru, bisa dicermati di Magazine .

Hai-Online juga menyajikan review musik dan movie, panduan sebelum nonton atau beli CD, tempat kencan atau tempat makan enak favorit. Sementara itu, kalau ingin belanja atau menawarkan barang yang ingin dijual, ada Hai Shop.

Bersamaan dengan peluncuran situs web terbaru Hai-Online, kelompok musik Efek Rumah Kaca yang bekerja sama dengan Hai-Online juga mengumumkan kompetisi yang menuntut kreativitas bertajuk Video Melulu.

Ada tantangan untuk membuat video klip untuk lagu-lagu Efek Rumah Kaca dari album Kamar Gelap. Sebanyak tiga video pemenang akan dapat hadiah. Adapun video terpilih bakal dijadikan video ofisial dari Efek Rumah Kaca, dan uang pengganti sebesar Rp 10 juta, kata Cholil, personel Efek Rumah Kaca.

Didampingi dua personel Efek Rumah Kaca lainnya, Akbar dan Adrian, Cholil menjelaskan, kompetisi ini terbuka untuk umum dan penilaiannya lebih berat pada ide cerita di samping visualisasinya. Peserta wajib mengirimkan high quality video dalam format DVD dan data diri lengkap ke redaksi Hai-Online, paling lambat tanggal 31 Juli 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com