Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hai Online Bukan Lagi Menyalin Majalah ke Website

Kompas.com - 14/04/2009, 21:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gebukan drum yang bertalu-talu berusaha mengimbangi betotan bas yang rancak dari grup musik Efek Rumah Kaca membelah suasana gaul yang memang didesain sedemikian rupa mewakili komunitas anak muda saat ini. Meski amat sederhana namun suasananya mampu membius para pengunjung yang hadir memenuhi food hall di lantai bawah Gedung Kompas Gramedia, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Event dua mingguan yang dinamai dengan minimum stage kali ini sedikit berbeda dari biasanya. Karena hari ini majalah Hai yang akrab dengan anak muda meluncurkan versi onlinenya.

Menurut editor Majalah Hai-Online, Teguh Andrianto sebetulnya versi online ini pernah mereka keluarkan sekitar tahun 2004. Namun saat itu hanya memindahkan content yang dimiliki majalah ke website saja.

"Sekitar tahun 2004 kita sudah memiliki namun hanya memindahkan isi majalah ke website saja. Hal ini menyebabkan stagnasi dalam content-nya, para pengunjung sudah membacanya diedisi cetaknya, sehingga berita yang di online saat itu tidak up to date," ujarnya di sela-sela acara.

Teguh menjanjikan saat pengunjung (kaum muda) meng-klik www.hai-online.com tampilannya akan lebih segar dibanding dulu. "Kita memang menyiapkan website ini sebagai alternatif tempat nongkrong, ngobrol, sharing karya dan informasi". "Selain update seputar dunia musik, olahraga, film dan otomotif kita juga melibatkan kaum muda untuk mengirimkan kreasinya baik berupa video klip maupun video film garapan mereka" tambahnya.

Majalah Hai memang bukan media yang pertama meluncurkan versi onlinenya. Namun langkah ini bukan menjadikan diri mereka latah menyikapi perkembangan zaman. Hal ini ditegaskan dengan seriusnya mereka mengarap segmen anak muda yang selama ini memang tidak bisa ditampung diedisi cetak seperti music live concert yang nantinya akan melekat disalah satu contentnya dalam bentuk video streaming.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com